IBX5980432E7F390 Memilih receiver berdasarkan Chipsetnya (ALI dan SUNPLUS) - Ikabiblog

Memilih receiver berdasarkan Chipsetnya (ALI dan SUNPLUS)

"Memilih RX Sesuai Selera dan Kebutuhan" Banyak Sekali Pertanyaan dan Harapan sobat semua terutama yang masih awam dalam oprek RX alias belum begitu memahami fitur di dalamnya, dalam memilih RX tentunya yang di harapkan baik di pandang dari segala sisi (dalam pandangan yang lebih luas) dan ini tentunya ya tidak ada… bukan spesific pada type dalam satu merk tertentu.... hehehe peace , Semua RX memiliki kekurangan dan kelebihan masing2 merk.... hanya akan berbagi apa yang di ketahui saja berdasarkan riview / Uji Coba pada beberapa RX di pandang dari jenis Chipsetnya yang otomatis mempunyai persamaan SW (kemiripan) dalam hal ini saya akan jabarkan :


1. Untuk urusanan “ANGKOT/ BISS/ OJEK” atau apa saja bebas anda meng-istilahkan namanya, hal ini dominan Jagonya ya RX yang berchipset “ALI” Kelas HD seperti contoh : (MHDE / Prolink, LGSAT HD1, Getme HD5E / Tanpa LAN, Goldsat Lion/Dragon, Tanaka T21 Wonder/ Multi HDE) dan lain sebagainya…. Biasanya RX berchipset ALI ini mempunyai kemiripan dalam susunan menu.


2. Urusan Sensitivitas Sinyal dalam hal Tracking yang diketahui paling Jago Tiada duanya yaitu RX MPEG2 berchipset “ALI” terutama yang recommended untuk di ajak tracking yaitu (Matrix Burger/Mango, Philsat Juara, Getmecom Durian Montong, atau merk lain yang sudah bertuliskan MPEG4 READY pada Dushnya atau RX Lain yang memiliki Fitur yang sama dalam arti sudah memiliki kemampuan membaca transpoder MPEG4 atau HD). RX Jenis ini memang memiliki pembacaan SQ yang lebih kecil dari RX2 Jadul lainnya Seperti Venus Estilo, tapi saya pastikan jika anda masih awam dalam hal tracking outbeam maka akan terasa Tracking NewBie Ala Master. Dan RX jenis ini juga Jago urusan angkutan darat (BISSkey )


3. Urusan Sensitivitas Sinyal pada RX kelas HD berdasarkan uji coba pada beberapa merk yaitu RX yang berchipset “SUNPLUS” memang lebih unggul di Banding RX HD Berchipset “ALI”…. RX Berchipset Sunplus contohnya seperti (S VHDE, Imax, dan Keluarga Skybox rata2 berchipset “SUNPLUS”… dan merk2 lain…. Hal ini pernah saya uji pada Transpoder Thaicom 5/6 Cband 3585V30000 di rx mpeg2 sudah LOCK 29-30% sedangkan di RX HD “ALI” tidak Lock, dan di SVHDE terLock dengan aman 60%, namun ada juga RX ber Chipset ALI yang cukup Bagus (bisa Lock pada transpoder2 yang pelit sinyal)


4. Kelemahan RX Berchipset “SUNPLUS” umumnya dalam urusan Angkot / BISS terkendala pada SSID yang sama atau Freq yang sama namun beda BISS, namun ada juga beberapa type/merk yang cukup bisa di ajak kompromi urusan angkotnya


5. RX yang tidak recommended buat tracker yaitu RX Jenis HDPVR keluaran awal, seperti contoh Matrix Apple III HDPVR, Matrix Turbo III HDPVR, Lemon III HDPVR, Getme Durian Montong HDPVR, Goldsat Muenchen, atau RX lainnya yang memiliki jenis menu yang hampir sama…. Mengapa tidak dianjurkan RX jenis ini buat para tracker, alasan pertama karena pengoperasiannya rata2 lambat, respon sinyal lambat, jika terlalu cepat mengoperasikan Remot yang sering terjadi adalah Hank (Macet)….. RX ini cocoknya buat User/Pelanggan Langsung. Jika ada yang kurang silahkan ditambahkan

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

1 Komentar Untuk "Memilih receiver berdasarkan Chipsetnya (ALI dan SUNPLUS)"

  1. YOGA ADITYA KURNIAWAN5 July 2015 at 18:53

    http://ikabiblog.heck.in/memilih-receiver.xhtml

    ReplyDelete